Kamis, 10 Januari 2013

Kanker Serviks - Makanan Pencegah Kanker Serviks

Kanker Serviks - Makanan Pencegah Kanker Serviks :Dari tiga urutan teratas jenis kanker,Kanker serviks ini termasuk kedalam urutan tersebut.Kanker serviks merupakan jenis kanker yang paling banyak diderita oleh perempuan.Kanker ini dapat dicegah dengan makanan tertentu yang mengandung antioksidan dan zat pembasmi kanker. Dibawah ini adalah beberapa nutrisi dan makanan yang dapat mencegah kanker serviks.

Polyphenol dan flavonoid
Makanan yang mengandung polyphenol dan flavonoid seperti teh hijau, minyak zaitun,anggur merah, raspberry hitam, blackberry, wine merah, cokelat, walnut, tomat, dan cabe hijau ditengarai mampu mencegah kanker serviks dan menghambat pertumbuhan kanker.

Selain mengonsumsi makanan yang bisa mencegah dan menghambat tumbuhnya kanker pada serviks, perempuan juga harus menjaga gaya hidup sehat mereka seperti rajin berolahraga. Jangan lupa untuk selalu melakukan pemeriksaan rutin ke dokter.

Makanan kaya antioksidan
Antioksidan sangat diperlukan untuk mencegah kanker serviks. Makanan yang kaya antioksidan antara lain blueberry, jeruk, paprika, cerry, salmon, dan lemak ikan yang kaya antioksidan. Makanan-makanan tersebut bisa mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker pada serviks.

Wortel
Wortel mengandung beta karoten yang baik untuk mencegah pertumbuhan kanker serviks. Makanan seperti paprika atau cabe jalapeno ditengarai mampu menetralisir nitrosamines yang menyebabkan kanker serviks.

Vitamin A, C, E, dan kalsium
Vitamin A, C, dan E mengandung antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas dan secara tak langsung juga mencegah kanker serviks. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Gynaecologic Cancer menemukan bahwa pasien yang mengonsumsi multivitamin dengan kandungan vitamin tersebut memiliki risiko terkena kanker serviks lebih rendah. Selain vitamin di atas, kalsium dan asam folat juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melindungi tubuh dari infeksi. Makanan yang banyak mengandung vitamin A antara lain jeruk, wortel, telur, lever, tuna, dan produk susu lainnya.

Vitamin B folat
Makanan yang kaya akan vitamin B folat sebaiknya juga sering dikonsumsi untuk mencegah kanker serviks. Folat mampu menurunkan tingkat homocysteine, zat yang mampu menyebabkan pertumbuhan sel tak normal pada serviks. Makanan kaya vitamin B folat antara lain brokoli, bunga kol, kubis, dan lainnya.

Alpukat
Alpukat dikenal dengan kandungan antioksidannya yang banyak serta kemampuannya untuk mencegah radikal bebas. Banyak mengonsumsi alpukat akan mencegah pertumbuhan kanker serviks.

Itulah beberapa makanan pencegah Kanker serviks yang bisa anda coba.Sebab,mencegah lebih baik daripada mengobati

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © Jajang Yusup
Power by Blogger | Seo Ajib By Jajang Yusup | Perumahan Tangerang
sepatu