Minggu, 19 Februari 2012

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol : Berhungung judul blog di ganti dengan berita unik,maka malam ini saya akan mencoba untuk membawakan sebuah judul yang unik menurut saya :).Kenapa dibilang unik,karena selama perjalan ku di dunia blogging ane belum pernah sih bikin posting dengan judul Taman Impian Jaya Ancol :D.

Bagi anda yang berada disekita Jakarta khususnya diarea Jakarta Utara,mungkin nama Taman Impian Jaya Ancol bukanlah sebuah nama tempat yang asing lagi bagi pendengaran anda.Tapi,meskipun mama objek wisata ini sudah sangat terkenal di Indonesia bahkan sampai ke Mancanegara, saya rasa orang indonesia sendiri sepertinya masih ada yang belum mengetahuinya termasuk mang mang Udin tukang bakso cuanki asal Garut :D.

Mang Udin langsung menjawab dengan raut wajah yang terlihat agak merah,entah merahnya itu akibat kepanasan karena habis muter muter komplek dagang cuanki atau memang karena sedikit tersindir dengan ucapan saya itu :D.

"Enak saja emang dibilang gak tahu Taman Impian Jaya Ancol,Wah kalau tempat wisata itu mah atuh emang sudah tahu persis dari dulu jang dan sangat hapal apa saja objek wisata yang bisa dikunjungi wisatawan ketika berwisata kesana" kata mang udin.

Saya pun kaget setengah tidak percaya dengan apa yang mang udin katakan itu,"Masa sih mang?,kalu bener mang tahu,coba sebutkan apa saja Objek wisata di Ancol sekarang" tutur saya dengan penuh rasa penasaran.

"Mang kasih tahu ya Jang kalau jang belum tahu,"tutur mang udin dengan sikap penuh percaya diri.

"Ni jang Objek wisata di Ancol yang ada di ancol".

Dunia Fantasi
Dunia Fantasi yang dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1986, dan popular dengan sebutan Dufan, merupakan theme park pertama yang dikembangkan oleh Ancol. Dufan merupakan pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui berbagai content wahana permainan berteknologi tinggi, yang terbagi dalam 8 kawasan, yaitu: Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat dan Balada Kera. Perseroan juga menjadikan Dufan sebagai salah satu pusat edutainment yang ada di Ancol yakni dengan dibukanya Fisika Dunia Fantasi (Fidufa) dan Pentas Prestasi. Dufan telah memiliki sertifikat ISO 9001:2008 sejak 2009.


Kereta Gantung
Gondola merupakan kereta gantung yang menghubungkan tempat wisata satu dengan yang lainnya di kawasan Ancol yang terbentang sepanjang kurang lebih 2,4 km dari Pantai Festival hingga area parker AWA. Gondola Ancol memiliki 37 unit gondola dengan kapasitas enam orang per gondola dan tiga stasiun pemberhentian. Gondola Ancol merupakan unit usaha hasil kerjasama Ancol dengan PT Karsa Surya Indonesia (KSI).

Hailai Executive Club
Hailai merupakan klub eksekutif bertaraf internasional yang dilengkapi dengan restoran yang menyediakan 3.000 kursi, sarana olahraga, dan hiburan. Hailai dikelola oleh PT Philindo Sporting Amusement and Tourism Corporation yang bekerja sama dengan PT Sarana Ria.

Pulau Bidadari
Sebuah pulau untuk kalangan menengah di Kepulauan Seribu yang dapat ditempuh dalam waktu 20 menit dari Marina. Pulau Bidadari memiliki 49 cottages yang terdiri dari 23 unit tipe deluxe, 20 unit tipe family, 3 unit tipe family suite, dan 3 unit tipe suite serta memiliki sarana olahraga, 2 aula serba guna, restoran, bar dan toko cinderamata. Sebuah atraksi unik, yakni wahana berenang bersama dengan lumba-lumba (swimming with the dolphin), bisa dinikmati di Pulau Bidadari.

Pasar Seni
Pasar Seni merupakan pusat kegiatan seni dan kerajinan yang memberikan inspirasi serta wawasan bagi penikmat dan kolektor seni. Pasar seni merupakan wujud nyata kepedulian Ancol atas kelangsungan hidup para seniman berbakat. Pasar Seni juga dilengkapi dengan Galeri Pameran (North Art Space/NAS), Toko Cinderamata, Plaza dan Panggung Pertunjukkan Seni.

Marina
Dermaga kapal pesiar (speed boat dan yacht) bergaya kosmopolitan yang pertama dan terlengkap di Indonesia, dirancang untuk tempat berlabuh kapal pesiar berbagai ukuran. Marina juga berfungsi sebagai pusat olahraga laut, ski air, wind surfing, diving, sailing, serta pelabuhan kapal pesiar untuk menuju Kepulauan Seribu. Marina dilengkapi dengan fasilitias dermaga, marine band, pompa bensin, dermaga bongkar muat, agen perjalanan wisata dan olahraga bahari.

Padang Golf Ancol
Padang Golf bernuansa pantai di tengah-tengah kawasan wisata yang memiliki 18 hole dengan desain lapangan unik. Lokasinya strategis dan mudah dicapai dari seluruh penjuru Jakarta.

Putri Duyung Cottages
Penginapan tepi pantai bergaya unik berbentuk cottages dengan 133 kamar ini memiliki berbagai fasilitas khusus, seperti : ruang serba guna, ruang rapat dan lokasi pesta pantai. Putri Duyung juga menawarkan fasilitas olahraga, seperti kolam renang, tenis meja, sepeda, lapangan tenis, serta lapanan voli pantai. Arsitektur artistik Putri Duyung Ancol kental dengan perpaduan gaya posmo dan romantisme Indonesia Timur, ditata selaras dengan lingkungan pantai untuk menciptakan suasana yang berselera dan eksotik.

Sea World
Sea World adalah underwater aquarium pertama dan satu-satunya di Indonesia, dengan area seluas 2 Ha (dikelola dengan format BOT).

Gelanggang Samudra
Gelanggang Samudra Ancol ("Samudra") merupakan theme park ketiga yang dikembangkan oleh Anco. Samudra merupakan edutainment theme park bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa, antara lain lumba-lumba, paus putih, anjing laut, dan lain-lain.

Atlantis Water Adventure
Atlantis Water Adventure (AWA) merupakan theme park kedua yang dikembangkan oleh Ancol dan berdiri diatas lahan seluas 5 hektar. AWA merupakan hasil revitalisasi Taman Rekreasi Air Gelanggang Renang Ancol yang akan memberi pengunjung petualangan wisata air dengan 8 kolam utama, yaitu: Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, dan Kiddy Pool.

Pantai dan Taman
Taman dan pantai merupakan wahana hiburan yang menawarkan kesegaran suasana pantai bagi semua kalangan dan usia. Pantai dan Taman memiliki 5 pantai (Pantai Festival, Indah, Elok, Ria dan Carnival Beach Club) dan Danau Impian, sepanjang kurang lebih 5 km, dengan promenade sepanjang 4 km.

"Nah setahu emang hanya itu jang objek wisata di ancol,benar gak?". kata mang udin.

Saya " Wuih kok mang tahu sih,itu betul sekali mang,Emang kapan mang Udin main kesana,soalnya setahu saya kan mang Udin nginjek Jakarta juga baru seminggu.

Mang Udin "Yang mang sebutkan diatas itu mang baca di wikipedia jang,kalau main langsung ke TKP mah belum,lagian salah sendirinya nanyanya tadi ke mang,Kan bilangnya mang tidak tahu Taman Impian Jaya Ancol,kalau tidak tahu sih mang bisa nyari tahu dari internet,maka mang jawab saja tahu karena mang udah dapet infonya dari internet.Coba mang kalau jang nanyanya "Mang Udin Udah pernah ke Taman Impian Jaya Ancol belum?",mungkin mang akan menjawab belum,karena butuh duit dulu yang lumayan untuk pergi kesana".

Saya : Kampret!!!!,ternyata saya yang bego yang mang :D.gkgkkgkgkgkgk

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © Jajang Yusup
Power by Blogger | Seo Ajib By Jajang Yusup | Perumahan Tangerang
sepatu