Rabu, 09 Januari 2013

Jus Manggis - Manfaat Jus Manggis Bagi Kesehatan

Jus Manggis : Selain rasa manis yang dimiliki buah manggis,buah ini juga ternyata memiliki bebeberafa manfaat bagi kesehatan.Buah yang memiliki warna gelap serta kulit keras ini merupakan buah yang berasal dari indonesia dan sampai terkenal hingga mancanegara.untuk kesehatan dan penyembuhan,jus manggis lah yang sekarang ini sangat populer,sebab Jus manggis merupak minuman yang sangat kaya antioksidan, yang dikenal dengan sebutan xanthones. Xanthone ditemukan hanya dalam beberapa tanaman tropis, dan manggis adalah sumber utama dari senyawa tersebut. Berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat buah manggsi.


Penyakit gusi
Meskipun hasil dari penelitian ilmiah ini masih sangat muda, Akan tetapi para ilmuwan tetap mempelajari manggis sebagai rudal untuk menyembuhkan penyakit gusi, atau lebih dikenal lagi dengan sebutan periodontitis.

Efek antioksidan
Antioksidan berfungsi untuk melawan bahaya radikal bebas yang dapat memicu kerusakan sel, penyakit jantung, dan kanker. Radikal bebas secara alami memang diproduksi oleh tubuh. Namun, radikal bebas juga diciptakan oleh faktor lingkungan seperti polusi asap tembakau, radiasi dan polutan kendaraan.

Mengurangi peradangan
Inflamasi sistemik pada orang yang mengalami obesitas dapat menyebabkan masalah kesehatan lebih lanjut, termasuk diabetes dan penyakit jantung. Sebuah artikel di Journal Nutrition juga melaporkan bahwa relawan yang minum jus manggis dua kali sehari menunjukkan penurunan inflamasi yang signifikan dalam aliran darah.


Itulah artikel singkat tentang Manfaat Jus Manggis Bagi Kesehatan

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © Jajang Yusup
Power by Blogger | Seo Ajib By Jajang Yusup | Perumahan Tangerang
sepatu